Minggu, 06 Oktober 2019

Analisis Instrumen PMP Tahun 2019 di SMP Negeri 1 Cugenang

Upaya peningkatan mutu pendidikan dapat diwujudkan dengan upaya perbaikan dalam penyelenggaraan pendidikan bermutu, upaya membangun budaya mutu pada Satuan pendidikan. 
Budaya mutu merupakan  kebutuhan semua warga satuan pendidikan yang tidak bisa ditawar. Satuan Pendidikan harus bisa mengimplementasikan SPMI secara mandiri dan berkelanjutan agar terwujud Budaya Mutu.

Mutu Pendidikan pada Satuan Pendidikan tidak bisa berjalan baik dengan kualitas/Mutu Lulusan  tanpa ada komitmen yang kuat dari Kepala Sekolah dan semua warga sekolah. Siklus SPMI dijalankan dan diimplementasikan secara mandiri dan berkelanjutan oleh semua warga.

SMP Negeri 1 Cugenang pada tahun 2019 ini adalah tahun ke-3 dalam menjalankan SPMI dengan binaan LPMP Jawa Barat. Pada setiap tahun Capaian raport Mutu pada tahun sebelumnya menjadikan acuan yang dijadikan kekuatan, kelemahan dalam mencari Rekomendasi suatu permasalahan. 

Berawal analisis raport Mutu oleh TPMPS yang menghasilkan sebuah Program, Kegiatan untuk memenuhi Mutu dari Indikator setiap Standar Nasioanal Pendidikan. SMP Negeri 1 Cugenang memetakan 75% dari Indikator pada tahun ini dan dilaksanakan kegiatan pemenuhan Mutu dari 75% Indikator yang dipetakan.

Harapan pada tahun 2020 SMP Negeri 1 Cugenang bisa mandiri dan semua Standar mencapai SNP serta terwujudnya Budaya Mutu pada semua Bidang.

Kegiatan TPMPS dalam Analisis Instrumen PMP untuk Raport Mutu Tahun 2019















3 komentar:

Eulis mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Eulis mengatakan...

Hebat Buuu.. semoga SMPN 1 Cugenang selanjutnya dapat melaksanakan SPMI mandiri dan budaya mutunya meningkat...

Creativitas mengatakan...

Aamiin..makasih kinerja TPMPS Cugensa Hebat pokoknya

Entri yang Diunggulkan

Praktik Baik tentang Pemanfaatan PMM untuk Guru dan Kepala Sekolah

Berbagi pengalaman pada Komunitas Interen sudah dilakukan setiap hari Selasa. Jika di Komunitas SMPN 3 Cipanas bernama Sebar Karya ( Selasa ...